Warga aceh dilarang rayakanTAHUN BARU, Alasanya sungguh mengejutkan

.
Warga aceh dilarang rayakanTAHUN BARU, Alasanya sungguh mengejutkan, Tahun baru sebentar lagi, Namun tidaklah semua diperbolehkan merayakan tahun baru seperti Di Aceh.

Dimana dengan tegas Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh melarang umat Islam di kota tersebut untuk merayakan tahun baru masehi pada 1 Januari 2017 mendatang.

Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin, Larangan tersebut buat umat islam di banda aceh. Hal ini bertujuan karena di aceh adalah daerah melaksanakan syariah Islam. Jadi ini bertujuan demi keamanan dan ketentraman warga.

"Ini bukan budaya masyarakat Aceh," kata Hasanuddin, kepada wartawan di Banda Aceh.

Bagaimana Dengan Non_muslim yang ada di aceh?
Jadi larangan tersebut adalah bagi orang muslim saja. sedangkan untuk yang agama kristen boleh saja merayakanya dengan syarat, Tidak boleh dilakukan di tempat terbuka.

Baca juga: Heboh, Semoga ALLAH selamat .. dalam perlindungan FPI... Ini dia orangnya

"Kalau perayaan tahun baru dilakukan di rumah dengan bersilaturrahmi dan berdoa di rumah atau tempat ibadah, itu tidak akan dilarang," ujar Hasanuddin.

Jadi bagi orang muslim dilarang merayakan tahun baru dalam bentuk apapun itu. Termasuk Zikir, Tausiah dan juga seperti peta kembang api.
Polisi syariah menyita terompet dan kembang api di Banda Aceh menjelang Tahun Baru, pada 2013 lalu.
Polisi syariah menyita terompet dan kembang api di Banda Aceh menjelang Tahun Baru, pada 2013 lalu.


Larangan itu pun ditegakkan dengan patroli kepolisian Kota Banda Aceh, sebagaimana dijelaskan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin.

Baca juga: Yesus Muncul dilangit tadi... Di filipina menjadi populer, Lihat fotonya

"Kita juga meminta kepada pengusaha agar tidak menjual petasan, kembang api dan terompet. Jika ditemukan, pihak kepolisian akan melakukan penyitaan. Sebelum rugi, lebih baik semua pengusaha atau pedagang musiman tidak menjual mercon, kembang api dan terompet," ujar T. Saladin.

4 Responses to "Warga aceh dilarang rayakanTAHUN BARU, Alasanya sungguh mengejutkan"

  1. Melarang seseorang untuk melakukan kegiatan atau yang lainnya adalah pelanggaran HAM

    ReplyDelete
  2. Kalo udah kena bencana Tsunami dan gempa bumi, hukum islam di Aceh masih berlaku gak? Minta bantuan org dan negara yg menurut mereka kafir.

    ReplyDelete
  3. seharusnya aceh lebih fokus memberantas sarang ganja dan pengiriman ganja yang berasal dari sana...karena itu lebih banyak mudaratnya bagi masyarakat dan generasi muda....gagal paham lagi

    ReplyDelete
  4. Klo menurut saya, knpa hrus dlarang om. Tahun batu itu untuk semuanya koq, ada ada aja lah. Hmmmm. Semua manusia juga nya tetap Tuhan lah yg d puji.knpa kita harus berpikir klo agama kita itulah yg benar, anda pun tiap dtik berdoa,sholat. Klo sikap dan perbuatan kita tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Apalah gunanya saudara.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Yang sopan Dan Relevan.
Maaf.. Link Hidup Akan di hapus