Ditutuh Culik Anak, Oppung Boru Sinanambella Nyaris Dihakimi Massa... Padahal...

.
Rosliana boru Sinambela (56) yang merupakan warga Jalan Pintu Air Gang Rel No.52 Kelurahan Sitirejo I Kecamatan Medan Kota, nyaris diamuk massa di Pasar Simpang Limun, Kamis (30/3) jam 10.00 wib.

br sinambela ini dituduh menculik anak Natalia boru Sinaga (6). Kronologinya adalah ketika br sinambella kepasar berbelanja di simpang limun.

Tiba-tiba, Natalia boru Sinaga (6) menawarkan plastik kresek kepada Rosliana di Jalan Kemiri 2. Rosliana kemudian memberikan sejumlah uang sebesar Rp5000 kepada Natalia yang terbukus di dalam amplop. Kegirangan mendapat rezeki cukup besar, Natalia langsung pulang memberitahukan kepada ibunya, Hotma br Hutabarat (38).





Bukannya senang, Hotma yang tinggal di Jalan Seksama, Gang Perdamaian, malah curiga anaknya menjadi sasaran penculikan. Terlebih dirinya sudah termakan isu soal penculikan anak yang sedang marak-maraknya dengan modus memberi uang banyak kepada anak-anak. Lantas, Hotma serta kedua anaknya Natalia br Sinaga dan Romantri br Sinaga (8) mencari keberadan Rosliana di pasar tersebut.

Rosliana boru Sinambela
Rosliana boru Sinambela


Mendapati Rosliana sedang belanja di lokasi pasar itu, Hotma langsung teriak menuduh Rosliana akan menculik anaknya. Akibat provokasi Hotma, Rosliana nyaris dihakimi massa. Namun akhirnya Rosliana diamankan para pedagang ke Kantor Lurah, Kelurahan Sudirejo 2, Jalan Kemiri 2, tidak jauh dari lokasi kejadian. “Katanya ada penculikan anak, karena ibu itu (Rosliana) ngasih uang sama anak itu. Jadi curigalah mamaknya,” ujar Yenni seorang pedagang sayur.

Sementara, Lurah Sudirejo 2, Barita Laut saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, biasanya suaminya mendampinggi istrinya belanja. Tapi saat kejadian ia (Rosliana) hanya sendiri belanja di pasar itu. Kecurigaan para pedagang dan warga makin menguat, sebab Rosliana hanya mengantongi identitas yang lama. “Rosliana ini biasanya belanja sama suaminya, suaminya nunggu di mobilnya. Karena dia belanja sendirian pedagang makin curiga.
Hotma br Hutabarat bersama kedua anaknya.


Apalagi KTPnya jaman tak enak, KTP lama warna kuning itu. Ya kecurigaan warga makin kuatlah,” ketusnya. Barita menyebutkan, Rosliana diketahui pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Kalimantan. Karena ada gangguan kejiwaan, Rosliana pun pensiun dini. “Dia (Rosliana) ada masalah kejiwaan, kadang cakap nyambung kadang nggak. Maka dia pun pensiun dini.

KTP lama di Jalan Pelita, sementara dia tinggal di Jalan Pintu Air. Karena dilihat sudah tua gitu, warga jadi berfikir, kalau sempat tadi laki-laki apa nggak dimassa. Tinggal pilih aja mau parang ikan apa parang daging,” ucap Barita.

Baca Juga: Mulak Maho boru, Nga Masihol Hian Hami : Mahasiswi Universitas HKBP Nommensen ‘Menghilang’
Sumber:news.metro24jam.com

0 Response to "Ditutuh Culik Anak, Oppung Boru Sinanambella Nyaris Dihakimi Massa... Padahal..."

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Yang sopan Dan Relevan.
Maaf.. Link Hidup Akan di hapus