Ikkon Songononma Parlaom Anakku... Bastian Purba Tewas Tenggelam di Sungai Aek Simangira

.
Berita duka menghampiri keluarga pasangan suami istri (pasutri) Rindang Purba (33) dan Kestianna Nainggolan (28), warga Dusun Panaharan, Desa Siunong Unong Julu, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Mereka kehilangan anaknya yang mereka sangat sayangi yaitu Bastian Purba (3,5) Karena tenggelam ke Sungai Aek Simangira yang berada persis di depan rumahnya.


Kronologi peristiwa memilukan itu adalah, pada hari Kamis (23/03/2017) sekira pukul 09.00 WIB, anak sulungnya Yohannes Bastian Purba (3,5) tergelincir ke Sungai Aek Simangira itu Ketika bermain-main di pinggiran sungai tersebut.

Yohannes saat itu tudak ada yang mengawasi karena Orangtuanya sedang berada di ladang untuk mencari nafkah.

Kepala Desa (Kades) Rosmilu Purba (46) setempat mengatakan bahwa diduga ia tergelincir dari bebatuan. “Kemungkinan dia (Yohannes) tergelincir dari bebatuan yang berada di pinggir Sungai Aek Simangira,” ujar Rosmilu.
Ikkon Songononma Parlaom Anakku... Bastian Purba Tewas Tenggelam di Sungai Aek Simangira


Sebelumnya Johannes dijaga oleh neneknya. Namun saat neneknya membersihkan pekarangan, Bocah tersebut lepas dari pengawasan neneknya itu dan tidak tahu kalau cucunya sudah pergi ke pinggiran sungai.

Frans Sihite (25), salah satu warga setempat menemukan tubuh sang bocah mengambang di sungai yang berada dekat dengan Huta Sibalak.


Baca Juga: 24 Hari Menghilang, Ida Lumbantoruan Belum Ditemukan. Share Siapa Tau Ada Yang Kenal

Frans yang mau berangkat ke ladang segera mengurungkan niatnya dan segera memanggili warga sekitar. Bersama-sama dengan warga sekitar, mereka pun mengevakuasi tubuh Yohannes dari sungai, yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Baktiraja.

Namun naas, dokter Gunawan Sinaga yang jaga di Puskesmas itu menyatakan kalau Yohannes sudah meninggal dunia. Dan dari Puskesmas tersebut, jasad Yohannes pun segera dibawa pulang ke rumah orang tuanya.

0 Response to "Ikkon Songononma Parlaom Anakku... Bastian Purba Tewas Tenggelam di Sungai Aek Simangira"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Yang sopan Dan Relevan.
Maaf.. Link Hidup Akan di hapus